Minggu, 20 Oktober 2013

Lima Makanan yang Paling Menyehatkan

TEMPO.CO, Jakarta - Libur panjang telah tiba. Aktivitas kerja mereda digantikan dengan santai dan banyak makanan. Untuk mengimbangi makanan yang banyak masuk, perlu juga mengonsumsi makanan yang memang bermanfaat bagi tubuh. Berikut lima makanan yang paling menyehatkan yang dirilis naturalcuresmedicine, Kamis pekan lalu;

 1. Lemon
 
Sebutir lemon bisa memenuhi lebih dari 100 persen dari kebutuhan asupan harian vitamin C. Vitamin ini, dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL dan memperkuat tulang. Kandungan Citrus flavonoid dalam lemon dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker dan berperan sebagai anti radang.


2. Brokoli

Brokoli bisa memenuhi lebih dari 100 persen kebutuhan harian vitamin K. Kandungan vitamin C nya juga tinggi. Dua vitamin ini penting buat tulang dan membantu mencegah berbagai jenis kanker.


3. Dark Chocolate

Mengonsumsi Coklat Gelap 25 gram setiap hari dapat menurunkan tekanan darah. Bubuk kakao kaya akan flavonoid , antioksidan terbukti mengurangi kolesterol LDL yang jahat dan meningkatkan kolesterol HDL yang baik.


4 . Kentang

Satu kentang merah mengandung 66 mikrogram folat, jumlah yang sama dalam satu cangkir bayam atau brokoli. Kentang bisa membantu melawan kanker dan meningkatkan imunitas vitamin A yang dibutuhkan setiap hari .


5. Ikan salmon

Salmon adalah sumber asam lemak omega-3. Asam lemak ini bisa menurunkan risiko depresi, penyakit jantung , dan kanker. Mengonsumsi 85 gram Salmon bisa melindungi diri dari penyakit Alzheimer dan kehilangan memori .

Tidak ada komentar: