Rabu, 04 Desember 2013

Kiat Bangun Rumah Agar Cepat, Murah, dan Baik ( bagian 1)

Memiliki rumah Sendiri adalah Idaman untuk semua orang, karena rumah adalah kebutuhan pokok manusia yang harus dimiliki.Apabila Anda belum memiliki Rumah maka anda harus mempunyai sebidang tanah yang nantinya akan dibuat bangunan. 
 
 
Berikut ini adalah Tip-Tip dalam Membeli lahan Tanah/Kavling :
 
 
Belilah Tanah/Kavling yang didaerah Perumahan yang Letaknya terjangkau dalam perjalanan pergi dan pulang kekantor/tempat kerja, bila perlu Anda harus Mencoba menghitung jarak tempuh perjalanan sehingga Anda bisa tahu jarak dan waktu tempuh.
  1. Check Surat-surat Tanah. Bagi Anda yang membeli di Area Perumahan atau Real Estate mungkin tidak perlu kawatir dengan Surat-surat, akan tetapi perlu hati-hati bila membeli tanah diluar area perumahan bagaimana Status Suratnya serta pemiliknya haruslah jelas.
    Sekali kali boleh di check kondisi lingkungan Area Perumahan tersebut, apakah apabila terjadi musim hujan terjadi banjir atau tidak.
  2. Pilihlah hadap kavling yang baik .Hadap kavling sebaiknya memperhatikan posisi terbit dan terbenamnya matahari, jika kavling menghadap kearah Barat dimana sinar matahari lebih banyak mulai dari siang dan sore hari maka bangunan akan terkena panasnya matahari, tetapi itupun harus didesain khusus dengan bantuan Sun Screen. Direkomendasikan sebaiknya Kavling menghadap kearah Timur, dimana akan banyak terkena sinar matahari diwaktu pagi hari dan akan menyehatkan dan akan terasa teduh pada sore harinya, boleh juga menghadap Utara atau Selatan juga baik.
  3. Pilihlah tanah kavling lebih tinggi dari jalan, biasanya ketinggian lantai bangunan lebih tinggi dari jalan. Untuk menghindari genangan air pada saat hujan. Bangunan akan terlihat kokoh bila kondisinya lebih tinggi dari jalan. Keuntungan tanah kavling lebih tinggi dari jalan adalah kita tidak perlu menambah urugan, sehingga akan menekan biaya dibandingkan dengan lahan kavling yang lebih rendah dari jalan.

sumber : http://property96.wordpress.com/cermin-hidup/

Tidak ada komentar: