Sabtu, 07 Desember 2013

Kiat Bangun Rumah Agar Cepat, Murah, dan Baik (2)


Anda berencana membangun rumah dalam waktu dekat ?
 
 
Banyak dari kita merasa bimbang dalam memulai membangun rumah berkenaan dengan kondisi perekonomian pada saat ini yang mengakibatkan pengaruh pada biaya material bahan bangunan. Untuk itu perlu persiapan dana lebih untuk menyesuaikan kenaikkan harga tersebut.
 
 
 
 
DANA
 
Langkah Awal Untuk memulai Persiapan Pembangunan adalah dengan Menyiapkan dana dengan mengikuti biaya bangunan atau material pada saat ini, karena biaya material bangunan pada saat ini terus merangkak naik seiring dengan kenaikkan harga BBM sehingga kita harus lebih cermat dalam membuat strategi dalam membangun.Untuk kita yang memiliki dana cukup itu bukanlah masalah, tetapi bagaimana dengan orang yang memiliki dana terbatas, sehingga banyak dari kita melakukan banyak kesalahan dalam mengambil keputusan dalam melaksanakan pembangunan membeli material yang murahan dan mengurangi kualitas bahan bangunan, yang pada akibatnya banyak kerusakan bangunan sebelum finshing bangunan.Sangat disayangkan bila ternyata akhirnya karena dipaksakan pembangunan dengan dana terbatas akan memperoleh hasil yang kurang memuaskan dan bahkan banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk menambal kerusakan bangunan disana sini.
 
Saran saya adalah anda perlu berkonsultasi dengan Arsitek atau Pemborong, untuk dapat tafsiran biaya bangunan, karena rumah adalah investasi jangka panjang, sangat sayang bila rumah yang anda idamkan tidak dapat nyaman anda tempati. Tugas arsitek adalah membantu klien dalam menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi dalam membangun rumah.
 
Gempa di Padang adalah Pengalaman yang paling berharga
 
Gempa yang terjadi tanggal 30 September 2009 di Padang adalah pengalaman berharga untuk kita cermati, banyaknya bangunan runtuh baik rumah, ruko, kantor, dan Hotel yang rubuh. Menurut pengamatan kami, bahwa bangunan rumah atau ruko yang runtuh kebanyakan akibat kolom-kolom penyanggah yang kurang kuat menahan beban berat diatasnya, kolom bangunan kurang kuat dan besar dan lagi besi besi struktur kolom kurang memenuhi syarat Konstrusi sehingga kejadian gempa tersebut telah mengakibatkan runtuhnya bangunan tersebut.
 
Banyak dari kita dalam membangun tidak menghitung konstruksi dengan ahlinya/Sipil Konstrusi, sehingga segala sesuatunya diserahkan kepada Mandor dengan Pengalaman Insting saja,
 
Janganlah karena Dana terbatas kita harus mengurangi Spek bahan besi konstruksi dalam bangunan rumah kita, karena kita tanggal dirumahkan ingin aman.Kenapa kita harus melakukan keputusan jangka pendek dan yang penting asal bisa ditempati tapi tidak aman……..???
 
 
berikan saran anda berkenaan pembangunan yang asal-asalan, karena pingin irit…

Tidak ada komentar: