Minggu, 13 Februari 2011

Candi Didalam Goa India Yang menakjubkan


Berabad-abad yang laluh, biarawan India dhan seniman memakan waktuh bertahun-tahun untukh menciptakan arsitektur yang luar biasah secarah manual darih batu pasir, tebing, dan formasih batuan. Setelah tercapai, merekah kemudian membuat desain dinding yang cukup rumit dengan ukiran,dan mengisih interior dengan patung. Gua kuil India inih menunjukkan jejak awal kehidupan manusiah dan budayah dan pentingnyah Hindu dan Buddha dalam sejarah negara itu





1. Ellora Caves, Maharashtra


30 gua Ellora dipahat dari wajah vertikal bukit Charanandri pada abad ke-5.Candi gua yang dikhususkan untuk agama Buddha, Hindu, dan Jainisme menunjukkan harmoni keagamaan waktu itu. Gua-gua Buddha terutama ditunjuk sebagai biara, gua-gua Hindu membanggakan lukisan dari berbagaidewa, dan langit-langit gua Jain fitur rumit dicat

2. Ajanta Caves, Maharashtra

Sebagian besar candi gua memiliki beberapa goresan di dinding yang kita dapat kagumi untuk nilai historis mereka, tetapi tidak begitu banyak estetis.Namun, lukisan di Gua Ajanta masih dianggap karya dalam Seni Buddha.Kembali ke abad ke-1 SM, setiap inci, selain lantai, dari 34 gua dalam desain yang sanat rumit.


3. Varaha Cave Temples, Tamil Nadu

Gua Varaha merupakan contoh menakjubkan dari arsitektur Pallava. Para Pallavas adalah dinasti Selatan India yang kuat pada abad ke-7 yang dialihkan gua (diukir arsitektur batu ke batu berukir berdiri bebas candi,sangat umum di India sekarang ini). Varaha Gua Candi Hindu menghormati dewa Wisnu dan dewi Bumi

4. Undavalli Caves, Andhra Pradesh

Pada abad ke-4 Masehi, candi gua tujuh Undavalli dipahat dari batu pasir untukmenghormati Trimurti (para Dewa Hindu: Shiva, dewa transformasi; Brahma,dewa penciptaan, dan Wisnu, dewa tertinggi). Seringkali, dewa ini disembah secara terpisah, tapi gua Undavalli berusaha untuk menyoroti hubungan yang harmonis antara ketiganya

5. Elephanta Caves, Mumbai Harbor

Gua Elephanta terletak di sebuah pulau di Laut Arab. Ketujuh gua dibagi menjadi dua kelompok - yang pertama yang didedikasikan untuk Dewa Hindu,Siwa, dan yang kedua, untuk Buddhisme. Sejak didirikan pada abad ke 5,sampai kekuasaan Portugis pada pertengahan abad ke-16, gua-gua Hindu candi digunakan untuk aktifitas ibadah. Patung gajah besar banyak mengelilingi gua

6. Amarnath Temple, Jammu and Kashmir

Tidak seperti banyak dari gua kuil India, Candi Amarnath dikembangkan dalam formasi alami. Di dalam gua ini adalah sebuah es stalagmit - sebuah icicle menonjol dari tanah. Pada abad ke-3 SM, Gua Amarnath yang diukir dan dicat dalam dedikasi kepada dewa Hindu Siwa

7. Udayagiri Caves, Madhya Pradesh

Gua Udayagiri yang digali ke lereng bukit India pada abad pertengahan ke-5 Masehi menjadi tempat pelayanan sebagai -tempat suci Buddha. Kompleks 14 candi termasuk bagian dari ngarai batuan alam, yang biasa di gunakan searah dengan arus sungai . Gua Udayagiri yang paling diperhatikan untuk pintu yang rumit berbentuk T dan patung-patung raksasa berkepala babi

8. Kanheri Caves, Mumbai

Terdapat sekitar 109 candi dari Gua Kanheri dan hanya diperkuat oleh lokasi yang terletak di hutan lebat Taman Nasional Sanjay Gandhi. Pohon-pohon hijau kasar merangkul kuil batu basal hitam , dan pilar batu besar menyusun pondasi kuil Buddha. Gua-gua tersebut dihuni pada abad ke-1 SM, dan bukti dari kanal dan saluran air melalui candi ini membuktikannya

9. Bhimbetka Rock Shelters, Madhya Pradesh

Ketika kita berpikir tentang kehidupan dalam 80 tahun, agak menakutkan untuk membayangkan berapa lama 100.000 tahun membentang ke masa lalu.Pada tahun 1950, ketika antropolog menemukan bahwa 700 gua Bhimbetka diciptakan antara 100.000 dan 30.000 tahun yang lalu, mereka kagum melihat bagaimana manusia India awal diwakili hidup mereka dengan adegan barter pertanian, perburuan, dan pengorbanan hewan

10. Badami Cave Temples, Karnataka

5 candi dari Badami sangat indah ,yang terletak di mulut jurang. Gua-gua semua dipahat secara manual di abad ke-6 Masehi dari bukit-bukit batu dari Southwestern India. Mereka menghormati dewa Hindu Wisnu dan Siwa, dan prinsip-prinsip Jain. Arsitektur fusi yang paling dikagumi untuk diadopsi unsure artistik gaya dari India Utara dan India Selatan


Candi gua luar biasah di India menerangi kebenaran hidup sehari-hari bagih manusia awal, menunjukkan kemauan iman, dan menawarkan arena indah seni.Jadih, unik dan besar dalam struktur mereka, arsitektur katedral dariTimur , di manah abad manusiah bersatu di tempat merekah bersamah untuk beribadah.

Sumeber : vivanewsforum

Tidak ada komentar: