Kamis, 20 Desember 2012

Mie Asli Lampung

KOMPAS.com - Bakmi adalah salah satu menu favorit saya. Biasa kalau Sabtu atau Minggu pagi saya cari mampir ke penjual bakmi. Di Jakarta cukup banyak penjual bakmi enak lho. Saya punya langganan di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Walau agak jauh dari tempat tinggal saya. Mie Inti Lampung sendiri memang asli dari Lampung, dan di Jakarta adalah cabangnya. Menurut penjualnya di Lampung cukup banyak cabangnya dan ramai semua. Ngomongin makan mie memang tidak ada habisnya, walau mie gerobak asal enak dan bersih pasti dicoba he-he... Karena mie ayam gerobak belum tentu tidak enak bukan? Nggak tahu kenapa bisa hobi banget makan mie, mungkin turunan dari bokap dan nyokap kali ya, semua keluarga saya hobi makan mie semua he-he... Nah mie inti lampung juga sudah cukup lama berjualan di Jakarta, tempatnya cukup sederhana tetapi langganannya sudah cukup banyak. Mienya di sini kecil-kecil banget (halus) dan daging ayamnya dicincang. Juga ada sedikit sayur sawi hijau. Kuahnya diberi daun seledri dan daun bawang. Setelah di beri sambal dan di aduk-aduk dan sudah merata sambalnya, baru deh dimakan. Enak! Memang porsinya kalau buat saya kurang he-he.., tapi saya juga pesan pangsit goreng. Di sini pangsit gorengnya ukurannya cukup besar, dan cukup oke. Harganya pun terjangkau, mie ayam Rp 16.000, mie pangsit rebus Rp 20.000, mie bakso Rp 20.000 dan mie pangsit goreng Rp 20.000. Di sini juga ada pilihan pakai bakso dan pangsit kuah. Jadi terserah kita aja mau pakainya apa. Oh iya di mie inti lampung juga kalau masih pagi sedia nasi tim ayam, beberapa waktu yang lalu pernah coba. Enak juga kok nasi timnya. Bagi yang hobi makan bakmi ayam, boleh jadi salah satu rekomendasi tempat makan di daerah Tanjung Dureng, Jakarta Barat. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: